Workshop Penulisan Karya Ilmiah

Berkembangnya era globalisasi adalah suatu hal yang tidak dapat untuk dihindari yang mempunyai dampak terhadap perubahan perilaku pribadi maupun sosial masyarakat untuk itu diperlukan kejelian dalam memilah-milah proses tersebut agar perubahan tersebut tidak menimbulkan dampak yang negatif. Mahasiswa yang merupakan pemuda yang memiliki potensi besar dalam mengontrol berbagai perubahan yang ada melalui fungsinya sebagai agen perubahan (agent of change) menuju kearah yang positif.

Seiring dengan kemajuan zaman dan tuntutan di dunia pendidikan untuk tampil ke depan, maka dituntut kita dalam meningkatkan bibit Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki rasa keintelektualan, kreativitas, inovatif dan berakhlak mulia yang cukup berpotensi sehingga dapat menggunakan keilmuannya dalam kehidupan masyarakat. Untuk memenuhi tuntutan ini maka mahasiswa harus membekali dirinya dengan ilmu-ilmu yang dibutuhkan khususnya bagimana menghasilkan karya tulis ilmiah yang lebih baik lagi.

Berdasarkan kajian diatas, Untuk memenuhi era globalisasi tersebut mahasiswa dituntut untuk mampu menulis dan dapat menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas dan bermutu, Sehingga dapat memberikan dampak yang baik untuk kamajuan dari kampus STIT Palapa Nusantara Lombok NTB. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LP2M) dengan pesertanya adalah mahasiswa dengan program studi Prndidikan Agama Islam (PAI), Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Program studi  Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Adapun pesertanya adalah mahsiswa angkatan semester 3 dan angkatan Semester 5.   Pelaksanaan workshop bertepatan pada hari jumat tanggal 2 Januari 2022 bertempat dikampus STIT Palapa Nusantara Lombok NTB, dimana narasumber kegiatan ini disampaikan langsung oleh ketua LP2M Yaitu Bapak Abdul Haris Rasyidi, M.Si dan dampingi oleh sekretaris LP2M yaitu Bapak Abdul Quddus Al Badani, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *